Skip to content

Virtualization Addicted

7 April 2011

Beberapa Minggu ini saya lagi kecanduan ngoprek berbagai macam virtualization dikantor, Terima kasih buat Mas Robert dan kang Salman teman saya dikantor yang telah memperkenalkan teknologi VMware secara tidak langsung kepada saya…

Beberapa hari yang lalu juga saya diperkenalkan tentang KVM (Kernel-Based Virtual Machine) Di RHEL6 oleh pak Mofied

Nah terakhir saya lagi nunggu summary Virtulization menggunakan Mikrosoft Hyper-V he3… yang sedang dipelajari oleh teman saya Mas Nu’man dan Pak Nanang.

Nah bagi saya yang masih awam dalam virtualization ada satu pertanyaan dalam benak saya?

Q : Why Virtualization ?
A : [1.]Consolidation
-Many underutilized servers on one host
-combining multiple workloads on one physical computer
[2].A Typical (FULL) datacenter
-No more space and power
[3].Hardware Isolation
[4].Run Legacy Operating Systems
[5].Testing
-Software development, RnD
[6].Maintenance
-Use virtual machine migration for :
• Hardware failure
• Load balancing
• Flexible maintenance window
[7].Power Savings
-At peak hours, working full capacity
-At off hours, working only 10%
[8].Security and Performance isolation
-When one application eating up all memory
-When one application gets compromised
So guys ayo kita belajar tentang vitualization b^_^d.

5 Comments leave one →
  1. 7 April 2011 3:57 AM

    wah kang bukunya mantep tuh boleh dicopy gag hehehe

  2. 13 April 2011 12:15 PM

    ayo barter ky kamu ada teknologi apa yang baru dari dunia networking he3, ada cbt dari vmwarenya juga lho he3….

Leave a Reply

