Skip to content

Pemandangan di Puncak Burangrang

4 January 2010

Ingat cerita legendaris dari Tatar Pasundan mengenai Tangkuban Perahu, pasti semua orang minimal sudah pernah mendengar. Tapi menurut mitos yang saya dapat dari manakah Sangkuriang mendapatkan kayu untuk membuat perahunya. Yup menurut sumber yang saya dapat si Sangkuriang mendapatkan Kayunya dari Gunung Burang-rang. Dan hasil Serutan dari kayu perahunya dibuang dan sekarang menjadi gunung Bukit Tunggul. Jalur untuk mendaki Burang-rang yang saya tau ada beberapa jalur, pertama lewat jalur legok haji, kedua lewat jalur comando, terus ada jalur dari purwakarta (yang ini belum pernah saya lalui). Waktu sekolah dulu saya sering bersilaturahmi ke Gunung ini, setiap akhir pekan atau pun libur saya akan berusaha mennyempat waktu saya untuk mendaki gunung ini. Tapi sekarang lain ceritanya he3. Jalur yang saya rekomendasikan adalah kita naik dari arah Legok Haji dan turun ke arah Komando. Ingin tahu bagaimana pemandangan dari Puncak Burang-rang, cek kidot :


Selamat Mendaki ^_^

No comments yet

Leave a Reply

