Skip to content

Bermain Aman Kita Selamat

29 June 2009
tags:

Saya baru sadar bahwa pekerjaan yang sudah pernah saya kerjakan berisiko tinggi bahkan berbuah maut, jika kita liat bersama gambar dibawah ini, saya sedang memasang sebuah antenna semi parabolic grid 2.4 GHz, Seingat saya ini berada di gedung GKBI Semanggi.

tidak aman

tanpa pengaman sedikit pun* Terlalu. Pernah saya ditanya seseorang teman saya, wing berapa tinggi tower yang pernah kamu panjat ? Jawab ku cuma 5 meter, teman saya hanya tertawa kecil. Tetapi dia sesungguhnya tidak tahu bahwa 5 meter itu hanya kiasan, 5 meter itu benar memang towernya saja tapi tertanam di puncak gedung setinggi 30-33 lantai, Alhamdullilah saya masih selamat, ada satu kejadian yang membuat bulu kuduk ku merinding jika aku mengingatnya sampai saat ini, ketika sudah beres maintenace outdoor wireless kaki ku tersandung sebuah baud penopang antenna, jika saya tidak berpegangan ke teman saya mungkin sekarang saya sudah R.I.P, Dari beberapa top roof yang ada di jakarta yang pernah saya kunjungi, rata-rata tidak ada peringatan atau warning sedikit pun. Nah Dalam tulisan berikutnya saya akan membahas bagaimana membuat seat harnest darurat untuk keperluan pemanjatan darurat. Alhamdullilah cara ini saya implementasikan ketika saya memasang Antenna di tower setinggi 30 meter diSalatiga. Ok teman-teman, sekian dulu share pengalaman dari saya, jangan lupa persiapkan peralatan penunjang keselamatan jika anda hendak melakukan pekerjaan yang berisiko tinggi. “Ingat Bermain Aman Kita Selamat”

No comments yet

Leave a Reply

